Gang Israel

Secara umum, umat Islam dan orang Indonesia memiliki sikap bermusuhan terhadap Israel. Sikap ini timbul dari Israel yang dianggap menduduki tanah/wilayah palestina secara ilegal. Israel dianggap sebagai penjajah dan teroris sekaligus menyingkirkan dan bahkan memusnahkan palestina sebagai pemilik tanah yang lebih berhak menguasai wilayah palestina.

Continue reading Gang Israel

​Radikalisme, maicih, dan distribusi normal

Kali ini ogut mau coba bikin tulisan yg rada eksak walaupun tetap aja sotoy, ogut sertakan grafik biar keren aja sih wkwk.

Pada dasarnya, yg berlaku secara umum pada setiap agama dan ideologi, tingkat atw level ketaatan pemeluknya bisa dibagi menjadi 3 kategori, yaitu liberal, moderat, dan ekstrem/radikal.

Continue reading ​Radikalisme, maicih, dan distribusi normal

Aksi Super Damai #212 dan Pelajaran berdemokrasi

​Subhanallah. Alhamdulillah. Allahu Akbar.

Tiga kalimat thoyyibah ini sangat layak untuk diucapkan hari ini terkait aksi super damai #212 yg benar2 super duper damai. Acungan dua jempol patut dialamatkan kpd panitia dan umat Islam peserta aksi serta tdk lupa jg kpd kapolri beserta jajarannya.

Berbagai liputan serta kisah heroik dan kadang jg mengharukan sdh memenuhi media sosial kemarin beserta tentu saja foto-fotonya. Ogut tdk akan menambah dan memenuhi wall dan timeline medsos yg sdh penuh sesak dg kisah semacam itu.  Continue reading Aksi Super Damai #212 dan Pelajaran berdemokrasi

Menyendiri pada Masa Fitnah

​Tulisan ini dibuat pd 14 Nov bersamaan dgn super moon.

Awalnya tulisan ini dibuat sebagai pelipur lara krn ga bisa liat super moon, tapi ternyata super moonnya keliatan jg (alhamdulillah ya (pake logat syahrini) ga jd lara).

Kalo mo dibilang pencitraan atawa (bkn otawa apalagi ozawa ya) pengalihan isu ya terserah aja jg sih (ngomong sih nya dipanjangin). Continue reading Menyendiri pada Masa Fitnah