Ada Acara di Belakang Rumah

Penampilan grup pengamen untuk mengiringi peserta yang ingin bernyanyi

Ini pengalaman waktu hadir di acara ramah tamah orang tua siswa dengan guru Sekolah al-Fikri. Kebetulan istri saya yang juga salah satu guru mendapat undangan untuk hadir di acara itu. Acara ini digelar di salah satu tempat parkir sekolah al-Fikri dan kebetulan juga letaknya pas di belakang rumah saya🙂 Karena undangan untuk guru diperuntukkan juga bersama keluarga, saya coba untuk hadir tak lupa juga diiringi oleh tiga anak kami.

Acaranya sendiri walaupun cukup sederhana tapi lumayan meriah. Ada penampilan grup musik pengamen yang sengaja didatangkan dan cukup lumayan menghibur sekaligus mengiringi peserta dari guru atau orang tua siswa yang ingin mencoba kemampuannya bernyanyi yang selama ini mungkin hanya bisa dilakukan di kamar mandi … hehe. Ada juga door prize berupa TV, kulkas, dan beberapa alat elektronik lain yang lumayan nilainya buat yang beruntung mendapatkannya.

Saat ditawarkan kepada peserta untuk bernyanyi, ternyata mendapat respon yang antusias. Beberapa guru dan orang tua siswa maju untuk menjajal kemampuan olah vokalnya. Dan yang paling heboh saat salah satu guru memberanikan diri untuk menampilkan lagu yang sedang ngetren: alamat palsu dari Ayu Ting Ting. Karuan saja banyak peserta yang tergoda untuk ikutan menyanyi dan berjoget … hehe. Mungkin mereka coba untuk refresh dari segala beban yang ada selama ini dan mencoba free untuk sejenak. Lucu juga melihat ibu-ibu orang tua siswa, guru, dan karyawan yang biasa berkutat dengan mengajar atau aktivitas di kantor atau di rumah berbaur untuk bernyanyi dan berjoget … hehe. Seru juga

Selama acara berlangsung, konsumsi juga sudah tersedia dengan lengkap. Ini nih yang bikin saya betah … hihi. Ada es buah, es krim, dan buah sebagai menu pelengkap. Adapun menu utama telah tersedia pecel madiun, bakso, dan makan siang secara prasmanan. Menu ini tersedia lengkap dan bebas dikonsumsi selama persediaan masih ada (dan ternyata lebih dari cukup, sampai2 ada yang dibawa pulang termasuk kami … hehe).

Firdaus dan Izzaty sudah pasti sangat nyaman dengan menu yang ada, dan ga bosan-bosan mencicipi semua menu yang tersedia terutama es dan bakso … lumayan bisa makan gratis sepuasnya … hehe.

Sebagai bentuk kepedulian orang tua siswa kepada guru dan staf karyawan di sekolah, acara ini cukup bagus dan mendapat respon yang baik. Acara ini juga bisa dimanfaatkan sebagai silaturahmi dan sebagai ungkapan rasa terima kasih orang tua siswa kepada seluruh guru dan karyawan di sekolah al-Fikri.

Sebagai bagian dari keluarga besar al-Fikri saya ikut berterima kasih kepada orang tua siswa yang dengan senang hati mau bersusah payah dengan biaya sendiri untuk menyelenggarakan acara ini. semoga silaturahmi selalu terjaga dan menjadi lebih baik di kemudian hari.

Published by

mas_bay

Everything happen for a reason. Life with a purpose

3 thoughts on “Ada Acara di Belakang Rumah”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s