Hasil yang Sensasional bagi Arsenal

Image
sumber: sidomi.com

Tidak ada seorang pun penikmat bola yang akan menyangkal kalo pertandingan antara Reading versus Arsenal pada hari rabu 31 oktober 2012 yang lalu adalah pertandingan paling menegangkan dan dramatis yang pernah berlangsung. Bukan saja dari hasil akhirnya yang agak janggal buat sebuah hasil dari pertandingan sepak bola, tapi juga dari kenyataan bahwa Arsenal yang mampu mengejar ketinggalan dari 0-4 selama 37 menit pertama untuk menyamakan kedudukan 4-4 di akhir waktu normal 90 menit dan kemudian berbalik unggul 7-5 setelah melalui perpanjangan waktu.

Pertandingan ini bisa jadi akan selalu dikenang khususnya bagi fans fanatik Arsenal dan juga dalam sejarah sepak bola. Kenyataan bahwa pertandingan ini ‘hanyalah’ level piala liga atau yang disebut capital one cup yang dianggap di bawah level liga primer dan piala FA juga tidak akan menutup kesan dan sensasi dari hasil ini.

Sepak bola kembali menunjukkan misterinya dan tuahnya bahwa sepak bola itu bundar dan apa pun dapat terjadi dalam sepak bola. Slogan “you should never give up until the game is over. You never know what could happen” kembali menemukan maknanya. Sepak bola kembali mengajarkan untuk tidak menyerah sampai pertandingan bener-benar selesai dan apa pun masih dapat terjadi sebelum wasit meniup peluit panjang.

Manajer Arsenal, Arsene wenger pun tidak dapat menyembunyikan keterkejutan sekaligus kegembiraannya dan menyebut bahwa kemenangan sensasional itu sebagai sebuah keajaiban. Wenger juga begitu terkesan dengan hasil akhir pertandingan itu yang disebutnya lebih mirip pertandingan tenis … LOL.

Siapa pun juga tidak akan berani membayangkan sebuah tim akan mampu bangkit setelah tertinggal empat gol dalam waktu singkat. Sebagaimana Wenger bilang, hanya sebuah keajaiban saja yang memungkinkan hal itu terjadi. Wenger sepertinya memang tidak terlalu berlebihan. Ini dapat juga dilihat dari fakta bahwa dalam pertandingan itu Arsenal masih dalam posisi tertinggal 2-4 sampai menit ke-88. keajaiban itu seolah datang saat Koscielny mencetak gol melalui sundulan kepala meneruskan umpan sepak pojok Walcott pada menit ke-89. walcott pun melengkapinya dengan golnya di masa injury time menit ke-95. hanya dalam hitungan menit, Arsenal pun terhindar dari kekalahan dan mampu menyamakan skor untuk memaksakan perpanjangan waktu.

Pada saat tertinggal empat gol itu berbagai komentar pun mulai dilontarkan yang menggambarkan pesimisme bahwa Arsenal tidak bakal mampu mengejar defisit empat golnya. Komentar di media sosial saat pertandingan berlangsung memang sudah menjadi salah satu aktivitas yang mewarnai pertandingan sepak bola di era digital ini. Beberapa komentar konyol terutama yang diposting di twitter yang bisa membuat kita tertawa patut dicatat di sini.

@seangooner says

If Chamakh scores I will eat a dog shit

@LukeHines says

If chamakh scores I’ll eat my own shit

@BillyBishop01 says

If Arsenal win and Chamakh scores I will get his name tattooed across my forehead!

Mereka tentu tidak bakal mengira kalo Arsenal benar-benar bisa membalikkan keadaan dan meraih kemenangan dari posisi tertinggal 0-4. dan tentu saja mereka tidak benar-benar akan melakukan apa yang disampaikan via twitter itu. tentu saja mereka tidak akan benar-benar memakan t** (kotoran) anjing dan t** (kotoran) mereka sendiri bukan … LOL. Kita pun hanya bisa menertawakan kekonyolan mereka.

Setidaknya komentar-komentar konyol ini menunjukkan bahwa saat tertinggal 0-4 tentu akan sulit dan hampir mustahil untuk dapat mengejar ketinggalan tersebut dan bahkan berbalik menang.

Buat Arsenal keadaan ini seperti mengulang kejadian saat melawan Newcastle United di Liga Primer yang menimpa diri mereka. Saat Arsenal yang sudah unggul 4-0 di babak pertama, harus menerima kenyataan pahit dan menerima hasil imbang karena Newcastle mampu menyamakan skor menjadi 4-4. sedikit pembedanya adalah Newcastle mampu menyamakan skor setelah Arsenal bermain dengan 10 orang setelah Diaby mendapat kartu merah dan juga dua dari gol yang dilesakkan Newcastle dicetak melalui titik penalti yang sempat menimbulkan pertanyaan saat itu.

Dari hasil ini arsenal juga seperti menegaskan bahwa mereka tetap serius mengejar gelar juara dari setiap peluang yang ada. Selama ini Wenger sering dianggap tidak serius dalam pertandingan semacam piala liga ini karena sering menurunkan pemain lapis kedua. Hasil ini menegaskan bahwa Arsenal akan berusaha meraih hasil maksimal di setiap kompetisi yang diikutinya meski bukan dengan pemain utama mereka. Ini juga sekaligus ingin menghibur fans yang sudah lama menantikan Arsenal yang sejak tahun 2005 belum lagi merasakan gelar juara. Wenger sekali lagi menegaskan bahwa gelar juara pasti akan datang dalam waktu yang tidak lama.

Hasil sensasional ini tentunya juga akan menjadi suntikan semangat untuk menjalani laga yang lebih berat pada hari sabtu 4 november 2012 besok dimana Arsenal akan bertandang ke stadion old trafford untuk menghadapi musuh besar mereka Manchester United.

Published by

mas_bay

Everything happen for a reason. Life with a purpose

One thought on “Hasil yang Sensasional bagi Arsenal”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s