de Ranch

setelah selesai di kampung gajah kami melanjutkan jalan-jalan ke lembang. awalnya kami cuma berniat untuk sekadar jalan melihat-lihat lembang itu seperti apa. tapi akhirnya kami memutuskan untuk mampir di salah satu tempat untuk sekedar melepas lelah. waktu menunjukkan pukul 11 siang. kebetulan supir yang mengantar kami tau salah satu tempat yang bisa dijadikan tujuan. kami pun segera menuju ke sana.

de’Ranch. itulah nama tempat wisata itu. untuk sampai ke sana dari jalan raya lembang kami berbelok ke jalan yang menuju ke arah kota bandung tapi yang melalui dago. tak jauh dari jalan raya lembang arah ke dago, kami sampai ke tujuan kami de’Ranch. siapa yang mau jadi cowboy dan naik kuda, inilah tempat yang cocok.

sesuai dengan namanya yang mengandung istilah ranch yang dalam istilah amerika berarti peternakan kuda atau sapi, di dalam de’Ranch ini juga erat kaitannya dengan kuda dan cowboy. tau kan cowboy? itu loh penggembala sapi ala amerika yang biasa naik kuda dan memakai topi cowboy.

kita harus membeli tiket seharga 5 ribu rupiah untuk bisa masuk ke arena wisata ini. potongan tiket bisa kita tukarkan dengan susu dalam kemasan. pertama masuk kita akan disuguhkan pemandangan padang rumput dan arena naik kuda yang dibatasi pagar kayu alam peternakan di amerika (ranch) dengan latar belakang perbukitan. apalagi udaranya yang sejuk ala dataran tinggi Lembang, semakin membuat suasana menjadi rileks.

Beberapa arena bermain anak-anak tersedia di sini. latar belakang padang rumput dan pegunungan bisa menjadi view yang bagus untuk pemotretan. terlihat beberapa pengunjung memanfaatkan pemandangan ini dengan mengambil beberapa foto. bagi yang ingin merasakan sensasi naik kuda dan merasakan sensasi menjadi cowboy ala ranch-ranch di amerika bisa menyewa kuda. atau bisa juga dengan menaiki kereta kuda untuk berkeliling di area padang rumput yang ada. beberapa anak memanfaatkan padang rumput untuk bermain bola.

areal food court dipenuhi orang-orang yang mencoba menikmati pemandangan alam sekaligus mencicipi masakan yang tersedia. menu yang ada di food court ini ada batagor, siomay, bakso, mie ayam, nasi goreng, soto ayam, roti bakar, juga tersedia minuman penghangat dan penyegar suasana.

secara umum, de’Ranch mencoba menawarkan sensasi peternakan ala amerika yang dihiasi dengan pemandangan alam yang indah. nilai jual tempat wisata ini berupa suasana alam pedesaan dengan sensasi peternakan ala cowboy. suasana alam ini dapat dinikmati bersama beberapa menu makanan yang tersedia di food court. tempat wisata ini bisa jadi tempat untuk bersantai bersama keluarga untuk melepas lelah.

Published by

mas_bay

Everything happen for a reason. Life with a purpose

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s