Wisata Kampung Gajah

Image

Alhamdulillah dan subhanalloh …

Dua kata ini layak diucapkan saat kami akhirnya sampai di tempat wisata kampung gajah di wilayah kota bandung pukul 8.30an pagi hari sabtu 10 november yang lalu. kami tiba di sini setelah menempuh perjalanan dari tempat tinggal kami di depok dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam perjalanan. perjalanan kami diawali sekitar pukul 5 pagi. alasannya supaya sampai di tujuan lebih pagi dan bisa cepat pulang. juga untuk menghindari macet yang biasa terjadi di akhir pekan.

setelah melalui jalan tol cikampek trus purbaleunyi yang panjang namun lancar, kami keluar di pintu tol pasteur. perjalanan dilanjutkan ke arah terminal ledeng. dalam perjalanan ke arah ledeng dari pasteur kami sempat melalui BTC, RS Hasan Sadikin, dan kampus UPI. tepat setelah terminal ledeng, mobil belok kiri ke jalan sersan bajuri. jalan yang kami lalui menanjak dan berkelok. kira-kira 15 menit kemudian sampailah kami di tujuan kami kampung gajah.

untuk masuk ke dalam tempat wisata kampung gajah, tiap orang dikenakan biaya 10 ribu per orang untuk hari kerja dan 20 ribu untuk hari libur dan sabtu-minggu dan10 ribu untuk  mobil. kami mencoba mencari tau fasilitas yang ada di tempat wisata ini. dari informasi yang kami peroleh, ada water boom, tempat bermain anak-anak (children playground), formula kart, dan kebun stroberi yang bisa dinikmati di tempat wisata ini.

Image
water boom adalah fasilitas andalan wisata kampung gajah

untuk bisa menikmati semua fasilitas dan permainan yang ada di kampung gajah, kami harus merogoh kocek 200 ribu per orang untuk tiket terusan. dengan tiket terusan, kita bisa bebas menikmati semua fasilitas. tapi ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati tanpa tiket terusan. lumayan mahal tapi cukup layak jika melihat keunikan yang ada. ada bus mini yang siap mengantar kami berkeliling di kampung gajah ini. dengan bus mini ini kami bisa melihat fasilitas yang ada di kampung gajah. pertama kami ke kebun stroberi. kemudian bus berbalik dan lanjut ke arah water boom. water boom ini bisa dibilang fasilitas andalan dari kampung gajah ini. letak water boom tepat di lembah. jadi kami harus melewati jalan turunan yang cukup curam dan berkelok.

Image
beberapa fasilitas di water boom

salah satu keunikan dari water boom di kampung gajah ini, menurut saya adalah latar belakangnya yang berbukit dan tebing. tempat wisata ini memang terletak di lembah yang dikelilingi oleh tebing yang cukup indah. karena kami tidak membeli tiket terusan, kami hanya bisa melihat-lihat saja dan mengambil beberapa foto untuk diabadikan sebagai kenang-kenangan. kami pun hanya bisa bengong melihat permainan air yang cukup menggiurkan ini🙂

Image
bermain air di water boom ini cukup menyenangkan juga

area food court juga tersedia di sekitar arena permainan water boom ini. jadi kalo perut terasa lapar, bisa segera memesan makanan dengan menu yang tersedia. ada gorengan, batagor, bakso, dan minuman ringan yang bisa menjadi menu pilihan.

Image
food court di areal water boom
Image
Bus mini yang siap mengantar berkeliling

untuk yang tidak memiliki tiket terusan, ada beberapa arena yang bisa dinikmati. salah satunya adalah arena bermain anak-anak atauchildren playground. tiket untuk bisa memasuki arena permainan ini sebesar 20 ribu per anak. di arena bermain ini anak-anak bisa bermain flaying fox, bersepeda keliling area, ayunan, dan enjotan. anak-anak juga bebas berlari di sekeliling area bermain ini.

Image
arena bermain anak-anak yang tiketnya bisa dibeli terpisah 20 ribu per anak
Image
pintu masuk water boom sekaligus tempat menunggu bus mini

selain arena bermain, terdapat banyak tempat makan yang tersebar di dalam tempat wisata kampung wisata ini. restoran padang, tempat menikmati kopi dan roti, food court dengan berbagai macam menu makanan bisa menjadi pilihan untuk memanjakan lidah kita.

Image
pintu keluar dari kampung gajah

secara umum, tempat wisata kampung gajah cukup menarik dan bisa dijadikan salah satu tempat tujuan wisata yang layak dikunjungi. tempat wisata ini nenyuguhkan gabungan antara alamnya yang terletak di perbukitan dan lembah yang menyediakan latar belakang pemandangan yang indah dengan udara yang cukup sejuk, dan fasilitas permainan yang modern seperti water boom dan mobil mini atau go kart. beberapa fasilitas lain masih mungkin untuk dibangun untuk melengkapi arena permainan yang sudah ada. pembangunan juga masih terus berlangsung.

Published by

mas_bay

Everything happen for a reason. Life with a purpose

13 thoughts on “Wisata Kampung Gajah”

  1. Mas bay.kami brngkt hr ini.tp jam 6:15 mninggalkan tangerang kota.n terbilang sangat mahal untuk tiket2 tsb.Mas bay.tp thanks infonya…..

  2. RENTAL / SEWA SEPEDA “My Bike”
    Dalam kegiatan bersepeda sungguh banyak manfaatnya baik secara individu maupun kelompok/ perusahaan.
    Adapun hal-hal positip yang kita dapatkan dari bersepeda yang nantinya dapat meningkatkan kinerja individu dan kelompok / team adalah :
    1) Pada saat bersepeda kita secara tidak langsung berolah raga sehingga meningkatkan kesehatan
    2) Pada saat bersepeda, akan menimbulkan keakraban, canda, kebersaamaan sesama individu dengan individu lainnya sehingga akan menimbulkan keakraban dan kebersamaan pada saat di kantor, sehingga dapat meningkatkan team work dan kinerja individu dan kelompok
    3) Pada saat bersepeda kita juga dapat menikmati suasana perjalanan sehingga ada unsure wisatanya.
    4) Dll……
    Untuk itu, kami “my bike” khusus merentalkan sepeda / sepeda mtb yang dapat digunakan untuk kegiatan/ event-event yang salah satu tujuannya untuk meningkatkan keakraban, kebersamaan, kekompakan, keceriaan satu individu dengan individu lainnya terutama dalam satu kantor/ instansi.
    Alamat my bike : jln. Jalaparang, no. 3 sukaluyu, depan kantor imigrasi surapati, bandung. Website : http://www.rentalsepeda.com. Thx, Arnold 0817 230 8338

    1. untuk water boom bisa beli tiket sendiri tanpa tiket terusan kalo ga salah 100 ribu (ga tau kalo sekarang dah naek harganya). trims udah mampir ya

  3. Mas nanya dong, tiket terusan itu buat masuk wahana apa ya? Kalo misalkan buat main di waterparknya doang harus beli tiket terusan ga?

    1. @cindy: kalo ga salah tiket masuk ke water boomnya aja 100 rb dan untuk waktu2 tertentu (misalnya sore jam 4) ada diskon jadi cuma bayar 70 ribu aja. makasih atensinya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s