Lembah Harau

harau08

Lembah Harau adalah nama objek wisata yang terletak di wilayah Payakumbuh Sumatra Barat. Saya bersyukur dapat mengunjungi tempat ini dan menikmati pemandangan alamnya yang unik dan indah. Kunjungan saya ke Lembah Harau ini sebagai bagian dari acara mudik ke kampung halaman istri saya yang juga berada di wilayah Payakumbuh.

Ada beberapa objek wisata yang bisa dinikmati di Lembah Harau ini. Ada pemandangan alam berupa bukit dan tebing. Ada air terjun yang dalam istilah minangnya sarasah, setidaknya ada tiga air terjun yang bisa dikunjungi. Ada juga tempat kemping (camping ground) yang tersedia bagi mereka yang ingin berkemah. Terdapat juga beberapa hostel atau penginapan untuk pengunjung yang ingin bermalam di Lembah Harau ini.

harau01

Seperti objek wisata lainnya, di Lembah Harau juga banyak terdapat kios penjual cinderamata dan oleh-oleh khas Lembah Harau.

harau02

harau03

Saat kami berkunjung, air terjunnya kurang deras airnya. Mungkin karena masih musim kemarau dan curah hujan kecil sehingga kurang pasokan air yang mengalir di air terjun.

harau04

harau05

harau06

Pengunjung  yang ingin bermalam dapat memanfaatkan camping area untuk mendirikan tenda. Selain itu, pengunjung bisa juga menyewa penginapan yang terdapat di Lembah Harau ini. Pengunjung juga bisa naik ke atas tebing dengan menaiki tangga yang tersedia. Dari atas pengunjung bisa melihat pemandangan Lembah Harau yang unik dan indah.

harau07

Semoga suatu saat nanti saya bisa kembali ke tempat yang unik dan indah ini lagi.

Published by

mas_bay

Everything happen for a reason. Life with a purpose

One thought on “Lembah Harau”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s