Foto01

Upgrade Android Gingerbread ke Jellybean Samsung Galaxy W

Ini semua gara-gara BBM yang bisa mulai digunakan di android. Seperti kebanyakan pengguna android, saya juga penasaran ingin merasakan seperti apa BBM yang biasanya hanya dipakai antara pengguna Blackberry itu.

Beberapa saat setelah diumumkan bahwa BBM sudah bisa didownload, saya coba mencari info. Ternyata ada batasan sistem yang bisa menginstal BBM ini, yaitu hanya untuk android versi Ice Cream Sandwich (ICS) atau android versi 4.0 ke atas. Dengan batasan ini, saya harus gigit jari karena android di hape saya yang hanya versi 2.3 atau Gingerbread tentu tidak bisa diinstal BBM.

Awalnya saya pasrah saja menerima kenyataan bahwa hape saya tidak memadai untuk menggunakan BBM. Kebetulan hape saya adalah Samsung Galaxy W tipe I8150 yang masih memakai android gingerbread. Namun beberapa info saya dapatkan bahwa hape gingerbread saya tetap dapat menginstal BBM. Salah satu caranya adalah dengan lebih dulu mengupgrade atau menginstal ulang android gingerbread ke ICS atau Jellybean yang sudah support BBM. Cara inilah yang coba saya tempuh.

Dari hasil googling, saya pun menemukan tulisan yang memuat info cara menginstal ulang android Jellybean dari Gingerbread . Agak ribet juga sih, tapi demi menjawab rasa penasaran saya, semua prosedur itu saya coba. Dan, alhamdulillah akhirnya saya bisa juga menginstal ulang android  Jellybean di hape saya. Dan, setelah terinstal Jellybean, BBM pun bisa diinstal langsung via google play atau play store.

Berikut ini tampilan hape setelah diinstal ulang menjadi android Jellybean.

Foto01

Foto02

Foto03

Puas juga bisa menginstal ulang sendiri dengan mengikuti beberapa tutorial hasil searching di google. Terima kasih juga buat pengguna android yang sudah berbagi tips dan tutorialnya.

Prosedur yang saya pakai saya terapkan dari tulisan berikut:

http://www.androidgila.com/816/install-android-jelly-bean-4-2-2-touchwiz5-di-galaxy-w-i8150-custom-rom/

Published by

mas_bay

Everything happen for a reason. Life with a purpose

49 thoughts on “Upgrade Android Gingerbread ke Jellybean Samsung Galaxy W”

    1. skg (mulai januari 2014 kalo ga salah) bbm untuk ginger bread sudah tersedia di play store bisa langsung didownload aja

      thanks for visit and comment🙂

  1. saya android gingerbread (galaxy young lama) belom upgrade tp tetap bs donlod BBM,udah ada jg kog d playstore namanya bbm for gingerbread. gan klo udah upgrade ke jellybean berarti smua aplikasi jellybean bisa d wonder ya?

  2. bukannya CusRom cuma ngubah tampilan doang ya ??

    cba liat versi kernell nya…
    klw masih 2.3 masih GB. klw dah 4.0 itu baru bener

    1. file lama spt foto, video, atw musik kehapus semua. seperti instal ulang gitu. sebelum diinstal atw upgrade harus back up semua dokumen di ponsel

    1. iya bisa. tp kalo sekarang kabarnya udah ada bbm for gingerbread di playstore jadi sptnya ga perlu upgade ke jellybean buat instal bbm

    1. untungnya ga ada masalah sih🙂 cuma batere jadi cepet abis. apalagi kalo buat internetan. 3 jam aja udah drop. sebelumnya waktu blm pake JB. sehari bisa ngga ngecas biarpun dipake internetan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s