Kemenangan Spesial Arsenal di Old Trafford

sumber: arsenal.com
sumber: arsenal.com

Hasil positif kembali diraih Arsenal hari ini (10 Maret 2015 waktu Indonesia). Sebuah kemenangan manis digapai oleh tim asuhan Arsene Wenger atas musuh bebuyutannya, yaitu Manchester United, dalam laga perempat final Piala FA. Kemenangan ini terasa lebih spesial karena diraih di Stadion Old Trafford, markas MU yang belakangan tampak sangat “angker” buat Arsenal. Sudah cukup lama Arsenal tidak bisa menang di Old Trafford, di mana terakhir kali Arsenal menang di Old Trafford pada tahun 2006 atau hampir 9 tahun yang lalu.

Kemenangan ini tentu saja disambut dengan gembira oleh seluruh fans Arsenal. Dengan kemenangan ini, Arsenal berhak maju ke babak semifinal Piala FA. Dan, berdasarkan undian yang dilakukan sebelum pertandingan antara MU vs Arsenal, Arsenal akan menantang pemenang antara Bradford vs Reading yang masih akan menjalani laga ulangan karena hasil imbang yang diraih kedua tim pada hari minggu yang lalu. Semifinal tahun ini menjadi semifinal ke-10 buat Arsene Wenger semenjak pertama kali menjadi manajer Arsenal tahun 1996. Kemenangan ini juga sekaligus membuka peluang Arsenal untuk mempertahankan gelar Piala FA yang diraihnya tahun 2014 lalu.

Ada beberapa faktor yang membuat kemenangan ini penting dan spesial buat Arsenal. Pertama, ini adalah kemenangan pertama Arsenal sejak 2006 di Old Trafford. Kemenangan ini juga ditentukan oleh gol Welbeck yang sebelumnya merupakan pemain MU.

Kedua, kemenangan ini membuka peluang Arsenal untuk meraih gelar di akhir musim. Di ajang Piala FA inilah, Arsenal (dan juga MU) punya kans yang besar untuk meraih titel. Arsenal sendiri masih punya dua kompetisi lain yang harus dijalani dan masih punya peluang untuk bersaing di dua kompetisi itu. Namun, peluangnya boleh dikatakan kecil. Di Piala FA inilah Arsenal dianggap punya peluang besar dan sekaligus juga dalam rangka mempertahankan gelar.

Ketiga, sebagaimana yang dikatakan Wenger sebelum pertandingan, kemenangan di laga ini akan berdampak pada persaingan memperebutkan posisi empat besar di liga primer Inggris. MU dan Arsenal memang saat ini masih bersaing ketat dan hanya berselisih satu poin saja di klasemen sementara. Dengan kompetisi liga primer yang menyisakan 10 pertandingan dan ancaman dari tim-tim lain di bawahnya (Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Southamton) yang cuma berselisih satu dua poin saja, tentu diperlukan kekuatan mental yang kuat. Kemenangan ini bisa menambah motivasi dan kekuatan mental Arsenal sekaligus pukulan telak buat MU dalam persaingan empat besar ini.

Keempat, kemenangan ini diperoleh di kandang lawan. Fakta ini bisa jadi sebuah motivasi lebih untuk menghadapi pertandingan penting lain di babak 16 besar liga champions Eropa. Arsenal memang masih memiliki tantangan lain ketika harus menghadapi AS Monaco di leg kedua babak 16 besar liga champions Eropa. Setelah kalah menyakitkan di kandang sendiri, Arsenal punya misi sulit untuk bisa lolos ke babak berikutnya dengan mengalahkan AS Monaco di kandang mereka. Kemenangan atas MU di Old Trafford ini bisa sedikit memberi efek positif dan motivasi bahwa kemenangan tandang bukan sesuatu yang mustahil dan memungkinkan untuk diraih. Sebelumnya, Arsenal juga meraih kemenangan penting secara psikologis di saat melawat ke Ettihad stadium kandang Manchester City.

Namun, tentu saja kemenangan ini belum mengantarkan Arsenal meraih sesuatu atau gelar tertentu. Kemenangan ini baru membuka sebuah peluang. Jadi, masih ada tantangan yang lebih besar lagi menunggu di depan mata. Fans akan bersabar menunggu kemenangan-kemenangan lain yang bisa mengantarkan Arsenal meraih kejayaan di musim ini. Posisi empat besar dan trofi lain merupakan sebuah hadiah manis dari Arsenal buat para pendukung setianya.

Published by

mas_bay

Everything happen for a reason. Life with a purpose

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s