jelang-ramadhan-mesut-ozil-ibadah-umrah-cbq.jpg

Bersikap “Ozil” Sejak dalam Pikiran

Sebelumnya izinkan saya mengucapkan selamat dan syukur alhamdulillah atas sudah tertunaikannya ibadah umroh oleh bang Ozil yang mulia. Semoga bang Ozil mendapatkan umroh yang mabrur.

Sebagai pemain bola terkenal dan juga muslim, kami di Indonesia—yang katanya negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia—tentu sangat bangga atas prestasi yang antum torehkan di dunia persepakbolaan internasional. Kebetulan ane juga salah satu penggemar klub tempat antum bermain, Bang Ozil.

Syukur alhamdulillah bang Ozil mau melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci mekah di sela-sela padatnya jadwal dan agenda bang Ozil yang tentu sedang mempersiapkan diri untuk perhelatan piala eropa 2016 bersama tim jerman. Meski saat ini sedang libur kompetisi namun antum tentu juga perlu mempersiapkan diri secara fisik dan mental untuk kejuaraan eropa yang kurang dari sebulan lagi digelar.

Bang Ozil juga sempat-sempatnya melakukan kegiatan amal di Dubai serta tak lupa menemui beberapa teman di sana. Jika bukan karena keimanan, kesalehan, dan kerendahan hati abang, tentu bang Ozil tidak bakal mau merepotkan diri dalam kegiatan ibadah dan sosial semacam ini.

Asal antum tau saja ya bang Ozil, kami sesama Muslim di Indonesia begitu terharu (uhuk tisu mana tisu!) dan bangga atas perjalanan umroh antum.

Foto antum mengenakan pakaian ihram di depan kabah yang antum unggah di akun instagram antum begitu semangat kami share dengan tidak lupa mengucap syukur alhamdulillah seolah2 umat Islam telah menang perang lawan Israel yang terkutuk. Begitu hebohnya kami melihat antum umroh sampe-sampe kami lupa Israel masih menguasai Palestina dan Suriah masih dilanda perang saudara.

Bagi kami melakukan umroh ke tanah suci memang sebuah ibadah yang sangat sakral dan hanya bisa dilakukan oleh Muslim yang beriman (dan tentu saja berada secara finansial).

Kehadiran bang Ozil di tanah suci dengan pakaian ihram dalam rangka umroh tentu makin membuat kami yakin atas keimanan kesolehan dan keislaman antum yang selama ini sudah antum tunjukkan di atas lapangan dengan selalu berdoa sebelum bertanding. Semoga kesalehan itu terus bang Ozil tunjukkan di masa datang.

Kami tentu tidak akan ragu untuk menjadikan antum sebagai contoh Muslim yang baik yang menjadi teladan buat umat Muslim sedunia. Antum sebagai muslim, muda, kaya raya, terkenal, dan sukses tentu sangat baik dijadikan role model (baca: teladan).

Kesalehan antum juga tentu menambah kebanggaan kami sebagai sesama Muslim. Rasa bangga dan keharuan yang bahkan melebihi kebanggaan dan keharuan saat melihat (samir) nasri menunjukkan tulisan “IED Mubarak” secara emosional di balik jerseynya sewaktu berselebrasi sesudah mencetak gol dalam pertandingan Manchester City saat lebaran beberapa waktu yang lalu.

Atau, kebanggaan dan keharuan kami saat (Franck) ribery menolak diguyur bir dalam selebrasi keberhasilan Bayern Munich meraih juara liga champion eropa.

Tapi tentu saja kami harus bersikap ozil eh adil ya bang Ozil. Jujur saja ada beberapa pertanyaan yang mengganggu pikiran kami (kami? Gua aja keles yang terganggu).

Kami percaya kehidupan antum sangat berkecukupan, tapi mengapa antum masih blm jg kawin eh menikah. Eh beneran kan ente blm “kawin” bang … Ups. Padahal usia antum sudah cukup untuk menikah. Kata orang tua di sini sih pamali lho bang. Atau, mungkin antum masih punya tanggungan/beban keluarga yang masih perlu mendapatkan nafkah misalnya adik-adik imut yang masih sekolah atau kuliah?

Kami (eh gue deng) juga membaca berita di situs onlen bahwa bang Ozil saat ini masih berpacaran dengan mbak Mandy capristo (meski sempat beberapa kali putus nyambung). Cuma mau ngingetin aja nih bang, kata ustad Felix Siauw pacaran itu ga baik lho. Itu bukan sikap seorang Muslim yang baik (katanya lho). Dan, kalo ngga salah pacar antum dulu pernah memutuskan hubungan karena antum selingkuh dengan pacar teman setimnas jerman. Waduh, kalo habib riziq (ketua FPI) tau ente selingkuh, ente bisa dianggap murtad dari Islam bang.

Apa bang Ozil ngga ngiri liat temen setim abang di arsenal. Siapa hayo? Mpok neni eh maksudnya Mas elnenny itu loh yang sudah nikah dengan wanita berhijab pula. Bang Ozil ngga ngiri dengan keharmonisan keluarganya Mas Elnenny? Mas Elnenny ini juga sudah berhaji meski tdk banyak media yang memberitakannya. Oiya, btw bus wae bang Ozil dan Mas Elnenny sering solat jamaah bareng kan?

Lagi pula kenapa pula antum memilih pasangan yang tidak berhijab seperti mbak Mandy padahal banyak wanita berhijab yang ngga kalah cantik lho. Jangan coba-coba googling “mandy capristo” ya kalo ngga mau liat foto-fotonya yang syur … (eh kok malah ngasih tau).  Apa Bang Ozil mau dikenalin sama wanita-wanita muda pengungsi Suriah yang cantik-cantik? Oh, apa mungkin antum punya prinsip “ngga apa-apa punya pasangan cantik yang penting bahagia.” Begitu bang?

Satu lagi nih bang, kami liat antum juga punya tato ya? Ini juga katanya ustad jg yah, tato itu kurang pantas buat Muslim seperti abang Ozil. Apa antum mau disebut preman karena ada tatonya?

Oiya bang ozil, antum juga baru saja menyatakan diri untuk tidak akan berpuasa Ramadan selama membela jerman di Euro 2016 yang kebetulan berbarengan dengan bulan puasa. Yah tapi kalo antum menganggap keikutsertaan membela jerman di Euro 2016 sebagai jihad fisabilillah, ane bisa apa bang?

Ini sekedar tulisan iseng ya bang, ngga usah diambil hati. Pertanyaan2 di atas perlu kami ajukan (tapi ngga perlu repot2 dijawab jg) supaya kami dapat bersikap ozil eh adil sejak dalam pikiran. Jadi maap maap aje kalo ada kata2 yang salah jangan dimasukin ke dalam kaus kaki.

Halah

Published by

mas_bay

Everything happen for a reason. Life with a purpose

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s