img_20160905_222427.jpg

Minangkabau (4): Lembah Harau (2)

Ini masih bagian dari perjalanan 4 hari di ranah minang. Bagian pertama dari perjalanan 4 hari ini bisa dibaca di sini. Kali ini tempat yang saya kunjungi adalah lembah harau, yang sebelumnya sudah pernah saya kunjungi. Tulisan tentang lembah harau sebelumnya bisa dibaca di sini

Kali ini perjalanan ke lembah harau saya lakukan dengan bersepeda. Dari kampung tempat saya menginap, di desa jopang manganti, ke lembah harau berjarak sekitar 25 km (berdasarkan Google maps). 

Dengan bersepeda saya berharap bisa sambil mengabadikan momen dan view yang menarik sepanjang perjalanan. Dan nyatanya memang pemandangan sepanjang perjalanan amat bagus. Setidaknya buat saya yang tidak biasa tinggal di kampung hehe.

Di perbatasan kecamatan mungka
Bukit dan sawah
Pemandangan sepanjang perjalanan ke harau

Sawah dengan latar belakang bukit menjadi pemandangan indah sepanjang perjalanan
Sesaat sebelum masuk lembah harau

Lembah Harau dengan dinding batu cadasnya

Mushola yang cukup bagus dan bersih. Sepertinya baru dibangun karena 3 tahun yang lalu belum ada

Tempat untuk naik perahu/sampan
Di depan rumah gadang
Pemandangan dari dalam mushola
Bangunan dengan model rumah gadang yang ada di lembah harau

Setelah puas dan merasa cukup juga berhubung hari semakin sore, kami pun pulang. Saat perjalanan pulang kami singgah di tempat makan untuk mengisi perut yang sudah lapar.

Tempat makan di pinggir jalan menuju lembah harau

Published by

mas_bay

Everything happen for a reason. Life with a purpose

Leave a Reply

