Lima alasan ikut aksi 4 November

​Dalam pandangan saya yang awam, dhoif, amatir, dan sotoy ini, setidaknya ada lima alasan kita perlu mendukung aksi damai bela quran dan bela islam hari ini. Selain tentu saja alasan ideologis karena aksi damai ini diprakarsai oleh majelis ulama Indonesia sebagai rujukan utama umat islam di indonesia.

(1) memakmurkan masjid. Ini salah satu aktivitas yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Aksi damai kali ini menjadi salah satu sarana untuk memakmurkan masjid dengan melakukan berbagai aktivitas seperti i’tikaf, zikir, dan solat berjamaah.

(2) aktivitas yang menyehatkan. Aksi damai kali ini salah satu agendanya adalah melakukan konvoi dengan berjalan kaki. Berjalan kaki merupakan salah satu aktivitas yang menyehatkan yang sangat dianjurkan dari segi medis. Kapan lagi bisa beraktivitas yang sehat, berpahala juga lagi?

(3) menggerakkan roda perekonomian. Dari mulai penjualan tiket kereta api, bus, travel, penyewaan bus pariwisata, jajanan ringan (snack), air minum kemasan, sampai pedagang-pedagang asongan dan pedagang bakso, mie ayam, ketoprak dll bakal menggerakkan ekonomi. Masih ingat peristiwa bom sarinah yang diramaikan pedagang-pedagang makanan kan? 

(4) ajang reunian. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan saat aksi damai atau demo adalah reuni dan bertemu kembali dengan teman-teman sekolah, kuliah, atau kantor lama dll. Apalagi dengan adanya media sosial yang bisa dimanfaatkan untuk janjian ketemuan di satu titik/tempat. Kapan lagi bisa reunian sambil foto-fotoan? Jangan lupa foto-fotonya dishare juga ya

(5) rihlah atau rekreasi. Aksi damai kali ini dihadiri oleh massa dari luar kota. Momen ini bisa dijadikan juga untuk berekreasi dan refreshing dari aktivitas rutin sehari-hari. Kapan lagi bisa jalan-jalan ke monas dan Istana negara?

Mudah-mudahan aksi damai bela Quran hari ini 4 Nopember menjadi aktivitas yang menyenangkan dan rahmatan lil alamin.

Published by

mas_bay

Everything happen for a reason. Life with a purpose

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s