(Ga jadi) ke km 0 Sentul

Pagi ini, sabtu 7 Januari 2017, seperti biasa ogut gowes pagi. Rencana awal pengen gowes ke km 0 (nol) Sentul. Km nol Sentul ini salah satu trek favorit goweser di wilayah jabodetabek. 

Gowes pagi ini ke Sentul yg jaraknya lumayan jauh sekitar 25 km, bisa dibilang ogut agak nekat. Karena ogut berangkat masih pagi jam 6.20 wib belum sarapan pula. Tapi berhubung cuaca yg cerah dan mumpung ada kesempatan, ogut tetap berangkat sambil berniat tidak memaksa. Jadi kalo berasa lelah dan ngga kuat, ogut tidak akan lanjut.

Jalur yang ogut lewati sama dengan jalur seperti waktu ke gunung pancar tapi kemudian berbelok ke arah Sentul city di babakan madang.

(Baca juga: Gowes ke gunung pancar)

Para goweser yang menuju ke km nol biasa memulai start gowes di Sentul city ini. Mereka biasa memarkir mobil di Sentul city ini baru mulai gowes di sini. Jalan raya di Sentul city ini dilengkapi dengan jalur sepeda di pinggirnya.

Dari Sentul city ini ke km nol sekira 12 km namun dengan trek yang menanjak. Di sini ogut mulai merasa lelah saat melalui tanjakan yang lumayan panjang. Dan akhirnya memutuskan tidak lanjut ke km nol yang tinggal berjarak sekira 10 km kurang lebih.

Persiapan fisik yang prima memang sangat diperlukan untuk melewati tanjakan yang lumayan panjang untuk sampai ke km nol Sentul. Dan sepertinya ogut belum siap untuk saat ini.

Di depan jalan masuk ke Ahpoong Sentul

Jalur gowes dari Depok jln. raden Saleh
Statistik gowes via aplikasi bikemap
Advertisements

Published by

mas_bay

Everything happen for a reason. Life with a purpose

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s