Ngukur Jalan

Ngukur jalan adalah istilah yang ogut pake untuk menggambarkan aktivitas gowes tanpa tujuan akhir tertentu (biasanya tujuan akhir=titik awal perjalanan) sekadar jalan-jalan berkeliling menyusuri jalan yang belum pernah dilewati. 

Aktivitas gowes ini ogut rekam pake aplikasi android endomondo sehingga peta jalur yang dilewatin dan statistik perjalanan seperti jarak, kecepatan, dan kalori bisa ditampilkan.

Ngukur jalan kali ini, sabtu 18 feb 2017, dari rumah (jalan raden saleh) ogut ambil arah ke depok 2 trus ke jalan juanda belok kiri nanjak ke margonda belok kiri ke depok lama belok ke jalan baru pinggir rel ke arah stasiun depok baru lanjut ke arah depok utara trus ke beji. Di pertigaan ui belok kiri ke tanah baru belok kiri lagi terus sampe pertigaan belok kanan. Ogut ambil jalur arah ke curug Agung lanjut ke jalan krukut. Dari krukut awalnya ke kiri arah balik ke depok tapi akhirnya putar balik dan memutuskan lanjut ke cinere lewat jalan (ngga tau nama jalannya) yang dari penunjuk jalan arah ke meruyung. Namanya juga ngukur jalan, pokoknya ikutin aja jalannya 😎.

Ogut ikutin jalan itu yang sempat lewat lahan kosong luas dimana terdapat jajaran sutet, akhirnya sampe ke jalan raya gandul cinere arah meruyung. Sebelumnya sempat mampir dulu di indomaret beli roti dan teh sosro.

Jalan raya meruyung pagi itu agak macet karena ada bus besar di depan yang mau ke masjid kubah emas. Di depan masjid kubah emas sempatin foto dulu cekrek.

Dari meruyung lanjut balik ke Depok lewat jalan arco ke arah jembatan serong. Oiya di meruyung sempat jumpa goweser yang baru keluar mulai gowes tapi ngga sempat nanya doski mau gowes ke arah mana.
Dari jembatan serong lanjut ke arah pitara dan ke arah Sandra. Sebelumnya ogut mampir beli soto mie dulu buat disantap di rumah nyokap di jalan cagar alam. 

Transit dulu di rumah nyokap, makan minum ke toilet dan istirahat sebentar (2 jam sebentar ya?). Pulang ke rumah dan adzan zuhur berkumandang tak lama sampai di rumah.

Akhirnya kesimpulan dari acara ngukur jalan edisi kali ini digambarkan oleh dua foto berikut ini.

Nantikan acara ngukur jalan edisi berikutnya ya …

Advertisements

Published by

mas_bay

Everything happen for a reason. Life with a purpose

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s