Mitos 9 Naga dan Aktivitas Transfer Milan

[Info dalam tulisan ini tidak bakal bisa ditemukan di media mainstream. Jadi, pastikan anda menyimak baik-baik tulisan ini.]

Kali ini ogut mau coba menjelaskan kebijakan transfer musim panas dari salah satu klub elit Italia pemegang 7 gelar liga champion Eropa yaitu AC Milan. 

Ogut berusaha memberi penjelasan secara ilmiah. Oleh karena itu, pendekatan yang ogut pakai dalam penjelasan ini berdasarkan ilmu cocokologi yang belakangan ini banyak dipakai para analis terutama analis medsos.

Ilmu cocokologi ini juga konon begitu ampuh dan mumpuni dalam menjelaskan berbagai fenomena yang terjadi di kehidupan sehari-hari.

Tidak perlu gelar insinyur sampai doktor untuk bisa menggunakan ilmu cocokologi ini.

Begitu sakti dan ampuhnya ilmu cocokologi ini, sampai-sampai bahkan hanya perlu sebuah meme yang dibuat berdasarkan ilmu cocokologi untuk menjelaskan satu hal yang diteliti bertahun-tahun oleh ahli konvensional.

Sebagaimana diketahui terutama para penista eh penikmat bola (itu bundar, emangnya topi aja yang bundar), AC Milan menjadi salah satu klub yang gencar mendatangkan pemain anyar pada libur musim panas ini.

Sejauh ini sudah 8 pemain anyar yang berhasil diboyong ke stadion San Siro dengan rekrutan terakhir yang terbilang cukup signifikan adalah bek berpengalaman Juventus Leonardo Bonucci.

Jika kita mengikuti akun Instagram resmi AC Milan, hampir setiap minggu selama libur musim panas ini ada pemain baru yang resmi diperkenalkan.

Agresifitas transfer AC Milan ini tidak bisa dipisahkan dari peran pemilik baru AC Milan yang berasal dari negeri komunis China alias Tiongkok. 

Pemilik baru AC Milan ini rela menggelontorkan banyak uang untuk dipakai mendatangkan pemain-pemain baru yang diperlukan untuk memperkuat tim.

Sebagaimana diketahui juga (terutama bagi para penikmat bola), kepemilikan AC Milan baru saja diambil alih oleh konsorsium Rossoneri Investments Lux yang dipimpin oleh pengusaha China Li Yonghong dari pemilik lama yaitu Silvio Berlusconi.

Silvio Berlusconi terpaksa melepas kepemilikan Milan dan menjualnya ke konsorsium tersebut. Kesulitan membayar utang klub dan keterbatasan dana disinyalir menjadi alasan penjualan Milan oleh Berlusconi ini.

Keterbatasan dana ini pula yang membuat Milan yang dikenal sebagai salah satu klub elit Italia dan Eropa sulit bersaing merebut gelar Serie A dan Eropa dalam 6 tahun terakhir.

Penjualan Milan sendiri sudah berlangsung 2 tahun namun baru tahun 2017 ini terealisasi dengan konsorsium asal China ini yang berhasil menebus harga penjualan Milan.

Hadirnya konsorsium China sebagai pemilik Milan ini tentu menimbulkan praduga bakal dipakainya filosofi tionghoa dalam menjalankan manajemen dan transfer Milan.

Salah satu filosofi tionghoa adalah penggunaan simbol hewan dan angka yang dianggap keramat.

Hewan naga dianggap hewan keramat menurut kepercayaan tionghoa. Selain itu, angka 9 juga dianggap keramat dan terkait dengan naga.

Berdasarkan tulisan di situs infotionghoa, filosofi angka 9 terkait dengan naga menjelaskan anggota tubuh naga sebagai berikut.

1. Naga memiliki kepala seperti unta

2. Sisiknya seperti ikan

3. Tanduknya seperti rusa

4. Matanya seperti siluman

5. Telinganya seperti lembu

6. Lehernya seperti ular

7. Perutnya seperti tiram

8. Telapak kakinya seperti harimau

9. Dan Cakarnya seperti rajawali

Kemudian orang menggabungkan filosofi angka 9 dan naga ini menjadi sebuah istilah (mitos) 9 naga.

Begitu magisnya mitos 9 naga ini sehingga ada yang mengaitkan 9 naga ini dengan cukong-cukong China di balik pemerintah jokowi.

Sebuah film pun dibuat dengan judul 9 naga memanfaatkan mitos 9 naga yang populer.

Terkait kebijakan transfer Milan, praduga pun mencuat bahwa Milan menggunakan mitos 9 naga sebagai landasannya.

Dengan telah terwujudnya transfer 8 pemain baru, Milan tengah berusaha melengkapi satu transfer lain demi mewujudkan filosofi 9 naga.

Filosofi 9 naga akan terwujud dalam 9 pemain baru hasil transfer musim panas 2017 yang bakal mengembalikan kejayaan Milan di Italia dan Eropa.

Satu transfer lain yang sedang berusaha dirampungkan oleh Milan adalah transfer Lucas Biglia dari Lazio.

Jika transfer Lucas Biglia dari Lazio terwujud, lengkap sudah aktivitas transfer yang memanfaatkan filosofi 9 naga.

Skema permainan Milan bakal bisa disesuaikan dengan tersedianya 9 pemain anyar hasil transfer musim panas ini.

Menarik untuk ditunggu, bagaimana agresifitas transfer 9 naga ini berpengaruh terhadap peningkatan permainan Milan dan peluang Milan berprestasi di Italia dan Eropa.

Advertisements

Published by

mas_bay

Everything happen for a reason. Life with a purpose

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s