Mitos 9 Naga dan Aktivitas Transfer Milan

[Info dalam tulisan ini tidak bakal bisa ditemukan di media mainstream. Jadi, pastikan anda menyimak baik-baik tulisan ini.]

Kali ini ogut mau coba menjelaskan kebijakan transfer musim panas dari salah satu klub elit Italia pemegang 7 gelar liga champion Eropa yaitu AC Milan. 

Ogut berusaha memberi penjelasan secara ilmiah. Oleh karena itu, pendekatan yang ogut pakai dalam penjelasan ini berdasarkan ilmu cocokologi yang belakangan ini banyak dipakai para analis terutama analis medsos.

Continue reading Mitos 9 Naga dan Aktivitas Transfer Milan

Dampak (Positif) Transfer Bonucci ke Milan

Sejenak kita lupakan lagi perbedaan pandangan politik yang berpotensi memecah belah persatuan untuk sedikit melonggarkan urat syaraf.

(Ngga cape apa setiap waktu bersitegang dan mencaci maki lawan politik di media sosial…)

(Udah gitu, diperingatkan supaya menggunakan media sosial secara bijak ngga mau. Giliran media sosial nya mau ditutup eh malah protes šŸ˜€šŸ˜¬šŸ˜)

Kali ini masih tentang Bonucci …

Continue reading Dampak (Positif) Transfer Bonucci ke Milan

Jalan Terjal Ridwan Kamil (bagian 2 dari 2 tulisan)

Sambungan dari bagian 1

Jalan panjang dan terjal menghadang Kang Emil dalam usahanya menuju kursi gubernur Jabar.

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa efek dari pilpres 2014 dan pilkada DKI Jakarta 2017 masih terasa dan bahkan akan tetap dijaga oleh pihak-pihak yang berkepentingan, yang dampaknya berupa resistansi terhadap NasDem dari sebagian umat Islam.

Continue reading Jalan Terjal Ridwan Kamil (bagian 2 dari 2 tulisan)

Jalan Terjal Ridwan Kamil (bagian 1 dari 2 tulisan)

Beberapa waktu yang lalu, jagat politik nasional sedikit dikejutkan dengan langkah walikota Bandung yang sangat terkenal dan menjadi idola anak muda, siapa lagi kalo bukan Ridwan Kamil yang juga akrab dipanggil Kang Emil, yang mendeklarasikan pencalonannya untuk  pilkada Jawa Barat 2018 yang diusung oleh Partai Nasdem.

Banyak kalangan bereaksi atas langkah politik Kang Emil ini. Seperti biasa, reaksi yang datang terbelah antara yang pro dan yang kontra atas keputusan ini.

Continue reading Jalan Terjal Ridwan Kamil (bagian 1 dari 2 tulisan)

Terorisme atau Pengangguran, Mana yang lebih Mengkhawatirkan?

Media, baik cetak, online, maupun TV, kerap kali dihiasi dengan berita tentang penangkapan dan aktivitas terkait terorisme. Kejadiannya bisa terjadi di dalam negeri ataupun luar negeri. Bener ga sih?

Continue reading Terorisme atau Pengangguran, Mana yang lebih Mengkhawatirkan?

Meningkatkan daya saing angkutan umum konvensional (bagian 2 dari 2 tulisan)

Baca dulu bagian pertamanya.

Meningkatkan daya saing angkutan umum konvensional adalah istilah kunci yang saya gunakan dalam rangka mencari solusi dan jalan tengah atas persaingan antara angkot dan moda transportasi berbasis online.

Continue reading Meningkatkan daya saing angkutan umum konvensional (bagian 2 dari 2 tulisan)

ā€‹Meningkatkan Daya Saing Angkutan Umum Konvensional (bagian 1 dari 2 tulisan)

Seperti janji saya sebelumnya, kali ini saya mau coba menuliskan pemikiran saya yang mungkin agak sotoy dan lebay tentang angkutan umum konvensional vs online.

Continue reading ā€‹Meningkatkan Daya Saing Angkutan Umum Konvensional (bagian 1 dari 2 tulisan)