Manfaat Bonus Demografi bagi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Keuntungan bagi Indonesia adalah kita memiliki demografi penduduk muda dan ini bisa menjadi source of growth.

Sri Mulyani

Melalui artikel ini, mari sejenak kita mengenal Indonesia dalam angka melalui data statistik.

Sumber daya manusia memegang peranan penting dalam pembangunan bangsa. Keberhasilan pembangunan suatu bangsa ditentukan salah satunya oleh kualitas sumber daya manusia yang dimiliki bangsa itu.

Demikian halnya dengan bangsa Indonesia yang saat ini masih dalam taraf membangun, sangat membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Berkaitan dengan hal ini, Indonesia saat ini disebut sedang memasuki suatu tahapan atau era yang sangat krusial dan menentukan dalam perjalanannya sebagai sebuah bangsa yang juga berada dalam masa pembangunan.

Continue reading Manfaat Bonus Demografi bagi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Advertisements

Jalan Terjal Ridwan Kamil (bagian 2 dari 2 tulisan)

Sambungan dari bagian 1

Jalan panjang dan terjal menghadang Kang Emil dalam usahanya menuju kursi gubernur Jabar.

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa efek dari pilpres 2014 dan pilkada DKI Jakarta 2017 masih terasa dan bahkan akan tetap dijaga oleh pihak-pihak yang berkepentingan, yang dampaknya berupa resistansi terhadap NasDem dari sebagian umat Islam.

Continue reading Jalan Terjal Ridwan Kamil (bagian 2 dari 2 tulisan)

Jalan Terjal Ridwan Kamil (bagian 1 dari 2 tulisan)

Beberapa waktu yang lalu, jagat politik nasional sedikit dikejutkan dengan langkah walikota Bandung yang sangat terkenal dan menjadi idola anak muda, siapa lagi kalo bukan Ridwan Kamil yang juga akrab dipanggil Kang Emil, yang mendeklarasikan pencalonannya untuk  pilkada Jawa Barat 2018 yang diusung oleh Partai Nasdem.

Banyak kalangan bereaksi atas langkah politik Kang Emil ini. Seperti biasa, reaksi yang datang terbelah antara yang pro dan yang kontra atas keputusan ini.

Continue reading Jalan Terjal Ridwan Kamil (bagian 1 dari 2 tulisan)

Terorisme atau Pengangguran, Mana yang lebih Mengkhawatirkan?

Media, baik cetak, online, maupun TV, kerap kali dihiasi dengan berita tentang penangkapan dan aktivitas terkait terorisme. Kejadiannya bisa terjadi di dalam negeri ataupun luar negeri. Bener ga sih?

Continue reading Terorisme atau Pengangguran, Mana yang lebih Mengkhawatirkan?

Yama Kitchen

Sore itu istri ogut ngajak makan di luar. Tempat makan yang kami pilih kali ini adalah sebuah tempat bernama Yama kitchen.

Istri ogut kebetulan kenal dengan pemilik restoran ini yang merupakan orang tua dari siswa di sekolah tempat istri ogut mengajar.

Continue reading Yama Kitchen

Gowes ke Katulampa

Bendung Katulampa sebenarnya merupakan salah satu destinasi (tujuan) gowes yang sudah lama pengin ogut tuju. 

Sejak dua bulan lalu, ogut udah ngincer dan berencana untuk ke Bendung Katulampa ini tapi belum bisa terwujud.

Continue reading Gowes ke Katulampa

Masuknya Islam ke Indonesia (sebuah teori sotoy)

Kali ini ogut mau coba mengajukan teori (yang sotoy n koplak) tentang bagaimana Islam bisa menyebar di nusantara. Dijamin teori ini belum pernah ada sebelumnya (ya iya lah mana ada orang normal dan cerdas yang berani mengajukan teori sotoy n koplak… Ya cuma buang-buang waktu mereka aja lah wkwk)

Continue reading Masuknya Islam ke Indonesia (sebuah teori sotoy)